JANGAN LUPA LIKE-NYA DOOOONGGG >>>>>KLIK PROGRAM SEKOLAH UNTUK SEMUA APLIKASI EXCEL

Sunday 30 January 2011

Lowongan PLN (Persero) Wilayah SUMBAR 2011


LOWONGAN PLN SUMBAR
TINGKAT SMK JURUSAN LISTRIK/MESIN
ATAU
SMA/MADRASAH ALIYAH (MA) IPA


Dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga kerja sebagai Teknik Distribusi, Operasi Distribusi, dan Operator Gardu Induk, PT PLN (Persero) Wilayah Sumatera Barat dan Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban Sumatera (P3BS) membutuhkan tenaga kerja tingkat SMK Teknik Listrik/Mesin atau SMA/Madrasah Aliyah (MA) IPA, baik yang sudah lulus maupun yang masih duduk di kelas XII.

Tenaga kerja tersebut dikategorikan sebagai Tenaga Pelaksana dengan usia pensiun 45 tahun dan Jaminan Sosial dikelola oleh Lembaga asuransi yang ditunjuk oleh perusahaan. Penempatan di Wilayah Sumatera Barat dan tidak dapat dipindahkan ke wilayah kerja lain.

Adapun kriteria yang dipersyaratkan adalah sebagai berikut :


PERSYARATAN UMUM

* Jenis Kelamin laki-laki; status belum menikah;
* Pendidikan terakhir SMK Teknik Listrik/Mesin atau SMA/Madrasah Aliyah (MA) IPA baik yang telah lulus maupun yang masih duduk di kelas XII;
* Nilai UAN rata-rata minimal 6,00 untuk SMK Teknik Listrik/Mesin dan 7,00 untuk SMA/Madrasah Aliyah (MA) IPA;
* Bagi peserta yang masih duduk di kelas XII, nilai raport komulatif minimal 7,00 khusus untuk Mata Pelajaran Fisika dan Matematika;
* Kelahiran tahun 1991 atau sesudahnya;
* Tinggi badan minimal 160 cm;
* Sehat jasmani dan rohani berdasarkan pemeriksaan dokter/laboratorium yang ditunjuk perusahaan
* Tidak merokok dan sanggup untuk tidak merokok;
* Lulus seluruh tahapan seleksi, yang meliputi : seleksi Administrasi, tes Akademis, Psikotes, Tes Fisik, Wawancara, Tes Kesehatan dan Diklat prajabatan.

PERSYARATAN KHUSUS

* Diutamakan berasal dari penduduk di wilayah kerja PT PLN (Persero) Wilayah Sumatera Barat dan dibuktikan dengan KTP;
* Berat badan proporsional terhadap tinggi badan, tidak melebihi standar obesitas (BMI maksimum 25);
* Berbadan sehat (sesuai standar laboratorium), tidak buta warna, tidak rabun malam, maksimum minus 2 dan tidak silindris, dan tidak menderita epilepsi;
* Tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif lainnya dan tidak terlibat tindakan kriminal yang dituangkan dalam surat pernyataan di atas materai;
* Tidak bertato dan tidak ditindik/bekas tindik di telinganya atau anggota tubuh lainnya;
* Memiliki kemampuan fisik untuk dapat melakukan pekerjaan di Bagian Operasi, termasuk diantaranya:

a.Bekerja secara shift (siang/malam);
b.Bekerja pada lokasi jaringan distribusi dan gardu induk;
c.Bekerja secara disiplin dan melaksanakan peraturan SMM, SML, SMK3 & K2LH.

* Lulus Ujian Akhir Nasional (UAN) bagi peserta yang masih duduk di kelas XII;
* Bersedia mengikuti pendidikan prajabatan selama maksimal 12 bulan dengan status sebagai siswa Diklat prajabatan;
* Apabila telah lulus Diklat prajabatan, akan diangkat sebagai Pegawai tetap dan wajib menjalani ikatan dinas selama 5 (lima) tahun semenjak diangkat sebagai pegawai;
* Bersedia tunduk dan patuh pada peraturan perusahaan PT PLN (Persero).

Bagi pelamar yang memenuhi kriteria tersebut di atas, dapat mengirim lamaran ke PO BOX. 4567 Padang, dengan melampirkan dokumen berupa:

1. Fotokopi KTP/SIM yang masih berlaku;
2. Fotokopi Akte Kelahiran/Surat Kenal Lahir yang telah dilegalisir;
3. Fotokopi ijazah dan nilai UAN SMK dan SMA/MA IPA yang telah dilegalisir;
4. Fotokopi raport terakhir yang telah dilegalisir;
5. Surat lamaran ditujukan kepada : Panitia Rekrutmen Operator & Teknisi PT PLN (Persero) Wilayah Sumatera Barat dan P3B Sumatera;
6. Surat pernyataan di atas materai yang menyatakan bahwa tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif lainnya dan tidak terlibat tindakan kriminal yang dituangkan dalam surat pernyataan di atas materai;
7. Surat keterangan sehat dan tidak buta warna.

Lamaran ini ditutup tanggal 13 Februari 2011 (cap pos) dan pengumuman seleksi administrasi akan dilaksanakan pada tanggal 25 Februari 2011. Penyampaian lamaran lebih dari waktu tersebut tidak akan diproses. Hanya pelamar yang memenuhi persyaratan yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi. Tempat,
jadwal seleksi, dan pengumuman kelulusan setiap tahapan tes akan diberitahukan melalui Website PT PLN (Persero) Wilayah Sumatera Barat di alamat www.sumbar.pln.co.id/index.html
Tidak dilakukan korespondensi dengan pelamar dan keputusan panitia rekrutmen tidak dapat diganggu gugat.



Padang, 24 Januari 2011
Panitia Rekrutmen

Read more: http://www.lkitku.com/2011/01/lowongan-pln-persero-wilayah-sumbar.html#ixzz1CVTeh58S
Baca Selengkapnya >>>

Saturday 29 January 2011

Lowongan PLN Sumatera Utara 2011


PT PLN (Persero) mengajak putera-puteri terbaik bangsa :
BERGABUNG BERSAMA KAMI, MEMBANGUN NEGERI
LOWONGAN PLN SUMATERA UTARA
TINGKAT SMA IPA DAN SMK



Dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga kerja sebagai Teknisi Distribusi, Operator Distribusi, Teknisi Pembangkitan dan Operator Pembangkitan, PT PLN (Persero) Regional Sumatera Bagian Utara membutuhkan tenaga kerja tingkat SMA (IPA) dan SMK (Teknik Mesin/Listrik/Kimia) baik yang sudah lulus maupun yang masih duduk di kelas 12, dengan lowongan jabatan sebagai berikut :

No Lowongan Jabatan Kode Syarat Pendidikan
1 Teknisi Distribusi TEKDIS SMA IPA, atau SMK Teknik Mesin/Listrik
2 Operator Distribusi OPDIS SMA IPA, atau SMK Teknik Mesin/Listrik
3 Teknisi Pembangkitan TEKKIT SMA IPA, atau SMK Teknik Mesin/Listrik/Kimia
4 Operator Pembangkitan OPKIT SMA IPA, atau SMK Teknik Mesin/Listrik/Kimia

Jabatan tersebut dikategorikan sebagai Tenaga Pelaksana dengan usia pensiun 45 tahun dengan Jaminan Sosial yang dikelola oleh lembaga asuransi yang ditunjuk oleh perusahaan. Penempatan di wilayah setempat dan tidak dapat dipindahkan ke wilayah kerja lain.

Adapun kriteria yang dipersyaratkan adalah sebagai berikut :

* Jenis kelamin laki-laki; status belum menikah ;
* Pendidikan terakhir SMA IPA atau SMK Teknik Mesin/ Listrik/Kimia atau masih duduk di kelas 12 SMA IPA/ SMK TeknikMesin/ Listrik/ Kimia ;
* NEM rata-rata minimal 6,5 untuk SMK, dan 7 untuk SMA
* Nilai raport rata-rata minimal 6,5 untuk SMK, dan 7 untuk SMA (bagi yang masih duduk di kelas 12)
* Kelahiran tahun 1991 atau sesudahnya ;
* Tinggi badan minimal 160 cm dan tidak takut ketinggian;
* Sehat jasmani dan rohami berdasarkan pemeriksaan dokter/laboratorium yang ditunjuk perusahaan ;
* Tidak merokok dan sanggup untuk tidak merokok ;
* Lulus seluruh tahapan seleksi, yang meliputi : seleksi administrasi, tes Akademis, tes Fisik, Psikotest, Wawancara, Tes Kesehatan dan Diklat Prajabatan ;
* Pelamar boleh memilih 1 atau 2 pilihan lowongan jabatan (kode) , dengan susunan prioritas 1 dan prioritas 2

PERSYARATAN KHUSUS :

* Diutamakan berasal dari penduduk di wilayah kerja PT PLN (Persero) Regional Sumatera Bagian Utara dan dibuktikan dengan KTP
* Berat badan proporsional terhadap tinggi badan, tidak melebihi standar obesitas (BMI maksimal 30)
* Berbadan sehat (sesuai standar laboratorium), tidak buta warna, tidak rabun malam, maksimum minus 2 dan tidak silindris dan tidak menderita epilepsi
* Tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif lainnya dan tidak terlibat titidakan kriminal yang dituangkan dalam surat pernyataan diatas materai
* Tidak bertato dan tidak ditindik/bekas tindik di telinganya atau anggota tubuh lainnya
* Memiliki kemampuan fisik untuk dapat melakukan pekerjaan di Bagian Operasi, termasuk didalamnya :

a. Bekerja secara shift (siang/malam)
b. Bekerja pada fasilitas pembangkit dilokasi pembangkit
c. Bekerja pada fasilitas instalasi distribusi
d. Bekerja secara disiplin dan melaksanakan peraturan SMM, SML, SMK3 dan K2LH

* Bersedia mengikuti pendidikan prajabatan selama maksimal 12 bulan dengan status sebagai siswa diklat prajabatan
* Apabila telah lulus Diklat Prajabatan, akan diangkat sebagai Pegawai tetap dan wajib menjalani ikatan dinas selama 5 tahun semenjak diangkat sebagai pegawai
* Bersedia tunduk dan patuh pada peraturan perusahaan PT PLN (Persero)


Bagi Pelamar yang memenuhi kriteria tersebut diatas, dapat mengirimkan lamaran ke PO BOX 2000 dengan melampirkan dokumen berupa :

1. Fotokopi KTP/SIM yang masih berlaku
2. Pas Foto ukuran 4×6 sebanyak 3 (tiga) lembar
3. Fotokopi Akte Kelahiran/Surat Kenal Lahir yang telah dilegalisir
4. Fotokopi Ijazah dan NEM SMK/SMA yang telah dilegalisir
5. Fotokopi raport terakhir yang telah dilegalisir
6. Surat Lamaran ditujukan kepada : Panitia Rekrutmen Operator & Teknisi PT PLN (Persero) Regional Sumatera Bagian Utara, pada kiri atas ditulis kode jabatan yang dituju, misal TEKDIS atau 1. TEKDIS, 2.OPKIT (bagi yang memilih 2 pilihan
7. Surat Pernyataan diatas materai yang menyatakan bahwa tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba dan zat adiktif lainnya dan tidak terlibat titidakan kriminal yang dituangkan dalam surat pernyataan diatas materai
8. Surat keterangan sehat dan tidak buta warna dari rumah sakit pemerintah

Lamaran ini ditutup tanggal 13 Februari 2011 (cap pos).

Penyampaian lamaran lebih dari waktu tersebut tidak akan diproses. Hanya pelamar yang memenuhi persyaratan yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi. Tempat dan jadwal seleksi akan diberitahukan melalui Website PT PLN (Persero) Regional Sumatera Bagian Utara www.plnkitsu.co.id dan www.plnsumut.co.id. Tidak dilakukan korespondensi dengan pelamar dan keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat.

Medan, 26 Januari 2011
Panitia Rekrutmen

Read more: http://www.lkitku.com/2011/01/lowongan-pln-sumatera-utara-2011.html#ixzz1CQAjsNes
Baca Selengkapnya >>>

Wednesday 5 January 2011

Recruitment BUMN PT Perum Pegadaian 2011



Penerimaan Pegawai Perum Pegadaian 2011

Pegadaian mengundang putra-putri terbaik Indonesia yang berkualitas, memiliki komitmen, integritas dan moralitas tinggi serta sanggup bekerja keras untuk bergabung sebagai Pegawai Tetap dalam posisi Penaksir/Pengelola Unit Pelayanan Cabang (UPC) yang akan ditempatkan di SELURUH WILAYAH INDONESIA. Kriteria yang harus dipenuhi adalah sebagai berikut :


A. KETENTUAN UMUM PELAMAR :
  1. Pelamar adalah Warga Negara Republik Indonesia (WNI), diutamakan putra daerah setempat;
  2. Berpenampilan menarik, enerjik dan ramah;
  3. Usia pelamar adalah kelahiran 1986 max untuk pendidikan D3, dan kelahiran 1984 max untuk pendidikan S1;
  4. Pendidikan pelamar minimum D3 dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal
  5. 3.00 pada skala 4 sedangkan pelamar dengan pendidikan S1 dengan IPK minimal 2.75 pada skala 4;
  6. Pelamar dengan pendidikan S1, S2 dan seterusnya pangkat dan jabatan atau grade disetarakan dengan kebutuhan dengan pendidikan D3 di Pegadaian namun ijazah yang dimiliki dapat dijadikan pertimbangan untuk jenjang status dan karir lebih lanjut;
  7. Untuk pelamar dengan pendidikan S2 tetap melampirkan ijazah S1 dan berlaku ketentuan pada point 3
  8. Lebih disukai berjenis kelamin laki-laki;
  9. Tinggi badan minimal 160 cm dengan berat badan proporsional;
  10. Program Studi yang diterima : lulusan Program Studi Ekonomi (Manajemen, Akuntansi, Ilmu Ekonomi), Ekonomi Syariah, Perbankan, Psikologi, Komputer, Hukum, Komunikasi, Administrasi Niaga, Manajemen Bisnis dan Administrasi Bisnis;
  11. Lebih disukai yang berakreditasi jurusan minimal B (sesuai akreditasi BAN-PT);
  12. Lebih disukai yang memiliki referensi pengalaman kerja bidang Customer Service/Layanan Pelanggan, Kasir, Pramugari/Pramugara, Administrasi Perkantoran;
  13. Lebih disukai memiliki kemampuan mengoperasikan aplikasi Komputer Office;
  14. Belum menikah (dibuktikan dengan keterangan yang sah dari pejabat yang berwenang) dan sanggup untuk tidak menikah selama 1 tahun sejak diangkat sebagai Pegawai Tetap Pegadaian dan selama menjalani program On the Job Training;
  15. Sehat Jasmani, Rohani, Bebas dari Penggunaan Narkoba dan Obat Psikotropika,serta tidak Buta Warna.
Untuk informasi selengkapnya mengenai cara pelamaran dan detail informasi lainnya mengenai Penerimaan Perum Pegadaian 2011 diatas silakan anda download dokumen lengkap di bawah ini.

Download Pengumuman Lowongan Perum Pegadaian 2011
Soal Ujian Psikotest Perum Pegadaian 2011

Baca Selengkapnya >>>

Lowongan Kerja Bank BPD DIY 2011



Bank BPD DIY didirikan pada tahun 1961, tanggal 15 Desember berdasarkan akta notaris Nomor 11, Notaris R.M. Soerjanto Partaningrat. Sebagai suatu perusahaan daerah, pertama kalinya Bank BPD DIY diatur melalui Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 1976. Dengan berjalannya waktu, dilakukan berbagai penyesuaian.


Saat ini, landasan hukum pendirian Bank BPD DIY adalah Peraturan Daerah Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Nomor 2 Tahun 1993, junctis Peraturan Daerah Nomor 11 Tahun 1997 dan Nomor 7 Tahun 2000. Tujuan pendirian bank adalah untuk membantu mendorong pertumbuhan perekonomian dan pembangunan daerah di segala bidang serta sebagai salah satu sumber pendapatan daerah dalam rangka meningkatkan taraf hidup rakyat banyak.

Bank BPD DIY merupakan salah satu alat kelengkapan otonomi daerah di bidang perbankan yang memiliki tugas sebagai penggerak, pendorong laju pembangunan daerah, sebagai pemegang kas daerah/menyimpan uang daerah, dan sebagai salah satu sumber pendapatan daerah serta menjalankan usahanya sebagai bank umum.

Bank BPD DIY membutuhkan tenaga profesional yang berpengalaman dan sanggup bekerja keras untuk menempati posisi:

1. ACCOUNT OFFICER (AO)
Bertanggung jawab terhadap pengelolaan kredit komersial, pemasaran dana dan jasa bank serta pembinaan nasabah dana dan kredit.

2. MARKETING OFFICER (MO)
Bertanggung jawab terhadap pemasaran produk dan jasa bank.

Persyaratan Umum:
  • Warga Negara Indonesia.
  • Usia maksimal 40 tahun per 31 Desember 2010, dibuktikan dengan Akte/Surat Kelahiran dari pejabat yang berwenang.
  • Berkelakuan baik dibuktikan dengan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian).
  • Sehat jasmani dan rohani dibuktikan dengan surat keterangan dokter.
  • Mampu bekerja dibawah tekanan untuk mencapai target.
  • Lulus seleksi dan bersedia ditempatkan di semua kantor yang ditetapkan oleh Bank.
Untuk persyaratan dan cara pelamaran silakan download dokumen pengumuman lengkap di bawah ini.

Pengumuman Lengkap Lowongan BPD DIY 2011
Panduan Psikotest LKIT

Baca Selengkapnya >>>

Monday 3 January 2011

Penerimaan Bintara POLRI 2011

Komitmen Polri dalam mewujudkan rekruitmen dan seleksi anggota Polri melalui prinsip-prinsip: bersih, transparan, akuntabel dan humanis, dirintis sejak tahun 2007. Komitmen tersebut pada tahun 2007, mendapat penghargaan dari MURI melalui penganugrahan kepada Polri atas prestasipemrakarsa penyelenggaraan seleksi personel Polri secara bersih, transparan, akuntabel dan humanis. Selanjutnya pada tahun 2008, komitmen tersebut dilanjutkan kembali melalui salah satu program unggulan Polri melalui Quick Wins transparansi rekrutmen personel Polri yang merupakan produk utama Polri yang mempunyai daya ungkit kuat (key leverage) dan manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat, dan dapat direalisasikan serta hasilnya bisa diukur..

Keberhasilan Polri dalam mewujudkan prinsip-prinsip tersebut, pada tahun 2008, diakui oleh Sucofindo International Certification Services melalui penghargaan ISO 9001:2000 dalam menerapkan sistem manajemen mutu pada proses penerimaan Taruna Akpol Tingkat Pusat. Selanjutnya pada tahun 2010, Polri berhasil meningkatkan prestasi tersebut, melalui perolehan ISO 9001:2008 pada proses penerimaan Perwira Polri Sumber Sarjana Tingkat Pusat dan keberhasilan dalam meningkatkan ISO 9001:2000 menjadi ISO 9001:2008 pada proses penerimaan Taruna Akpol Tingkat Pusat

Program unggulan Polri di bidang rekruitmen, merupakan salah satu bentuk implementasi Polri dalam menjalankan Reformasi Birokrasi Polri yang merupakan bagian dari Reformasi Birokrasi Pemerintah, yang diatur dalam Per-Men PAN No. 15 Tahun 2008 tentang pedoman umum pelaksanaan reformasi Birokrasi, dengan tujuan khusus menciptakan birokrasi yang bersih, efesien dan produktif, transparan, melayani dan birokrasi yang terdesentralisasi, guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance).

Penerimaan Brigadir Polisi TA 2011

7 - 14 Jan 2011 : Pendaftaran
7 - 15 Jan 2011 : Rikmin Awal
16 Jan 2011 : Pengumuman Rikmin Awal
17 - 27 Jan 2011 : Rikkes 1
28 Jan 2011 : Pengumuman Rikkes 1
29 - 30 Jan 2011 : Rik Psi
30 Jan 2011 : Pengumuman Rik Psi
1 - 2 Peb 2011 : Ujian Akademi
2 Peb 2011 : Pengumuman Ujian Akademi
4 - 6 Peb 2011 : Rikkes II
7 Peb 2011 : Pengumuman Rikkes II
8 - 9 Peb 2011 : Ujian Jasmani
10 Peb 2011 : Pengumuman Ujian Jasmani
11 - 12 Peb 2011 : Rikmin Akhir
13 Peb 2011 : Pengumuman Rikmin Akhir



Pendaftaran Bintara Polri 2011
Baca Selengkapnya >>>